Buat Anda yang ingin memulai usaha bubur bayi perlu mengetahui cara menentukan franchise yang amanah dan terbaik semoga usaha yang Anda jalankan bisa sukses. Adapun caranya yaitu selaku berikut: Pilih franchise yang menyediakan bubur bayi organik dengan komposisi gizi yang lengkap. Pilih franchise yang telah terdaftar dan memiliki izin perjuangan yang legal. Pilih franchise dengan syarat dan ketentuan yang tidak terlalu memberatkan Anda. Pilih paket investasi yang tepat dengan budget yang Anda miliki. Untuk pembelian bahan baku, pilih hidangan yang paling cita rasanya banyak diminati bayi dan yang paling gampang laris. 15 Rekomendasi Franchise Bubur Bayi Terbaik Mazaya Procil Nayz Bebi Care Bunayya Dhania NutriBebi Hepi Meal Bubur Balita Sehat Ceria Bebiluck Bebifood Bubur Organik Pelangi Kedai Balitaku Brainy Onic Bisnis Plan Franchise Bubur Bayi Walaupun terlihat sederhana, tetapi franchise makanan yang satu ini juga memerlukan suatu penyusunan rencana yang matang. Hal ini dikerjakan biar bisnis Anda bisa meningkat dan menciptakan omzet yang besar. Perencanaan tersebut dimulai dari: Siapkan modal perjuangan yang cukup untuk mengawali bisnis franchise bubur bayi. Buat catatan apa saja yang harus disiapkan, baik kelengkapan data untuk mendaftar ke salah satu franchisor , dana untuk modal dan lain sebagainya. Lakukan survei dan pilih lokasi yang memiliki potensi mempunyai sasaran pasar yang banyak. Ciptakan nama yang sesuai dengan jenis waralaba bubur bayi selaku brand perjuangan yang Anda kerjakan. Modal Franchise Bubur Bayi Usaha franchise bubur bayi ini akan berjalan sehabis Anda merencanakan modalnya yang terdiri modal permulaan dan juga ongkos operasionalnya. Franchisor lazimnya akan memberi penawaran beberapa opsi paket investasi yang mampu Anda pilih. Yang membedakan yakni ukuran booth dan jumlah bahan baku yang akan Anda terima sebagai modal untuk berjualan. Untuk paket investasi dengan kisaran harga 6 – 10 juta rupiah, Anda akan menerima akomodasi: Booth untuk berjualan Peralatan mengolah makanan Perlengkapan seperti blender, timbangan digital dan lain-lain Brosur yang jumlahnya menyesuaikan harga paket investasi yang diseleksi. Buku Panduan Seragam Banner Biaya operasional dalam satu bulan yang harus disiapkan adalah: Biaya sewa daerah Rp750.000,- Bahan baku untuk satu bulan Rp1.000.000,- Biaya listrik dan air Rp250.000,- Cup bubur, sendok dan lain-lain Rp300.000,- Gas LPG Rp35.000,- Biaya penyusutan peralatan Rp175.000,- Total biaya operasional Rp2.510.000,- Analisa Keuntungan Franchise Bubur Bayi Dengan perkiraan pemilihan paket investasi sebagai modal permulaan sebesar Rp8.500.000,-, maka evaluasi keuntungan yang diperoleh yaitu sebagai berikut: Modal Rp8.500.000,- Biaya operasional Rp2.510.000,- Hasil penjualan Rp5.400.000,- Rp3.000,- x 35 cup kecil x 30 hari = Rp3.150.000,- Rp5.000,- x 15 cup besar x 30 hari = Rp2.250.000,- Keuntungan Rp5.400.000,- (-) Rp2.510.000,- = Rp2.890.000,- Balik Modal (Modal + biaya operasional) / keuntungan = balik modal (Rp8.500.000,- + Rp2.510.000,-) / Rp2.890.000,- = 3,809 Kesimpulannya yakni, dalam tempo 3,8 bulan modal Anda telah mampu kembali. Kendala dan Solusi Franchise Bubur Bayi Kendala yang biasa dihadapi saat berdagang bubur bayi yaitu selaku berikut: Jumlah pesaing yang banyak tidak memungkinkan untuk memaksimalkan harga penjualan Tampilan yang monoton membuat pembeli cepat merasa bosan Lokasi yang kurang strategis menimbulkan gerai usaha bubur bayi sepi pembeli Pembelian bahan baku harus dari pihak franchisor dan harganya lumayan mahal Solusi untuk menangani aneka macam kendala yang terjadi diantaranya ialah: Jadikan kompetitor selaku penyemangat untuk lebih giat melaksanakan promosi. Ubah cara penawaran khusus. Jika semula cuma mengandalkan selebaran, manfaatkan media umum yang Anda miliki. Ubah penampilan gerai menjadi lebih anggun semoga pembeli kesengsem untuk berbelanja di gerai Anda. Jangan ragu untuk mencari lokasi yang lebih strategis, misal sewa stand di halaman minimarket Bahan baku yang mahal mampu disiasati dengan membeli paket hemat dengan hidangan yang paling sering dicari. Target Pasar Franchise Bubur Bayi Target pasar utama untuk bisnis franchise bubur bayi ialah para orang tua yang tidak mempunyai waktu untuk membuat bubur bayi sendiri, tetapi mereka memiliki anak: Bayi usia 6 bulan ke atas Anak Balita (bawah lima tahun) Anak yang sedang sakit Anak yang sedang dalam era pemulihan pasca sakit Strategi Marketing dan Promosi Franchise Bubur Bayi semoga bisnis waralaba bubur bayi ini berlangsung berhasil, Gunakan seni manajemen marketing berikut ini: Pesan banner khusus yang memiliki ciri khas unik semoga mudah dikenali pelanggan. Foto cup berisi bubur bayi dan beri penampilan yang mempesona dan upload ke media sosial mirip Whatsapp, Line, Twitter, Facebook, Instagram dan lain-lain. Walaupun tidak mampu berkompetisi dalam hal harga, Anda bisa mengubahnya dengan mengembangkan pelayanan kepada pelanggan. Buatlah brosur yang mempesona, tambahkan berita menu bubur bayi, lokasi gerai dan nomor handphone yang mampu dihubungi. Strategi Pengembangan Bisnis Franchise Bubur Bayi Jaga mutu bubur, meskipun harga naik tetap jaga kualitas bubur. Jangan hingga harga materi baku yang naik menciptakan anda menurunkan kualitasnya. Sajikan dengan banyak sekali kombinasi menu yang menarik dan manis Percantik performa gerai dengan warna-warna cerah sesuai dengan warna favorit bawah umur Jaga kebersihan gerai dan beri pelayanan terbaik terhadap konsumen Pelajari apa saja yang dimiliki oleh pesaing Anda baik dalam hal cita rasa maupun cara penghidangan. Ciptakan cara penyajian yang mampu bersaing dengan kompetitor lain. Ciptakan sajian komplemen supaya pembeli tidak bosan. Misalnya puding atau nasi tim. Tips Sukses Usaha Franchise Bubur Bayi Pelayanan yang cepat dan ramah menjadi modal utama biar bisnis Anda meningkat dengan pesat. Jangan ragu membuka beberapa gerai dan mempekerjakan karyawan yang jujur untuk memajukan pendapatan. Pertahankan mutu bubur bayi yang Anda jual. Jangan ragu untuk memberi lebih dari takaran normal terhadap pelanggan setia Anda. Tetap giat melakukan pekerjaan dan lakukan promosi ke aneka macam media. Bisa dengan membuatkan selebaran ke banyak sekali daerah. Upload foto bubur ayam dan share ke media umum setiap hari. Jika ada kendala, jangan ragu untuk konsultasi kepada tim franchisor untuk memperoleh penyelesaian yang terbaik. Ada berbagai penyelesaian pandai yang mampu Anda terapkan dalam menjalankan bisnis franchise bubur bayi. Kunci utama dari setiap usaha adalah kerjakan yang terbaik dengan penuh semangat dan terus berdoa. Semoga berhasil. Sumber http://lets-sekolah.blogspot.com
pop
Wednesday, August 12, 2020
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
EmoticonEmoticon