buayaberdiri.blogspot.com - Pengertian administrasi keuangan adalah memberikan pemahaman dasar perihal administrasi keuangan pada lingkungan bisnis dalam bentuk usaha seperti perusahaan dan organisasi.Secara umum orang-orang berfikir bahwa administrasi keuangan adalah seorang staff yang melakukan pekerjaan atau bertugas untuk melakukan pembayaran seperti penggajian karyawan.Dan itu memang benar,akan tetapi ada banyak bagian manajemen keuangan yang mempunyai peran dan peranan masing-masing. Oleh karena itu pada postingan ini kita akan membicarakan banyak hal tentang administrasi keuangan,mirip pengertian administrasi keuangan,peran seorang administrasi keuangan,dan bab-bagian yang terdapat dilingkungan administrasi keuangan,fungsi administrasi keuangan dan lain-lain. Daftar isi Tentang Administrasi Keuangan: Pengertian administrasi keuangan,apa itu Admin Keuangan ? Tujuan Administrasi Keuangan Bagian-bab Administrasi Keuangan Fungsi Administrasi Keuangan Tugas Seorang Administrasi Keuangan Pengertian Administrasi Keuangan Apa itu Administrasi Keuangan ? kita akan membahas terlebih dahulu apa itu manajemen dan apa itu keuangan Administrasi yakni seseorang yang bertugas untuk melaksanakan suatu perusahaan dan organisasi untuk mengontrol atau mengontrol apa yang dibutuhkan perusahaan atau organisasi melalui pendataan,pencatatan,perencanaan untuk tujuan yang sudah dijadwalkan. Sedangkan Keuangan yakni sesuatu yang bekerjasama dengan finansial atau duit untuk mengelola dan menjalankan aset-aset tertentu dalam perusahaan atau organisasi. Secara biasa manajemen keuangan yakni seseorang yang bekerja mengurus keuangan perusahaan atau organisasi mirip membuat anggaran keuangan,melakukan pembayaran,mengontrol keuangan,mempertahankan keuangan dan membuat laporan keuangan perusahaan. Dengan adanya bab manajemen keuangan akan membuat lebih mudah dan memperlancar perusahaan untuk melaksanakan bisnis.Coba kau bayangkan kalau seorang Atasan dalam perusahaan mirip seorang Direksi atau Direktur atau seorang HR juga memiliki tanggung jawab selaku administrasi keuangan ? ,beberapa kemungkinan akan menimbulkan acara yang bekerjasama dengan keuangan akan mempunyai kendala atau kendala. Kenapa ? ya karena mereka telah mempunyai peran pekerjaan dan fungsi masing-masing,jikalau ditambahkan untuk bertanggung jawab selaku administrasi keuangan,maka akan memperbesar beban kerja yang berlebih,sehingga akan menimbulkan salahsatu pekerjaan mereka akan tertunda atau keteteran. Padahal bila tidak ditambah untuk mengendalikan keuangan perusahaan saja mereka sudah mempunyai banyak pekerjaan yang mesti mereka kerjakan. Pembagian divisi dalam pekerjaan itu sungguh penting ,alasannya adalah untuk memudahkan dan mempercepat kinerja perusahaan dalam melakukan aktivitas atau pekerjaan tertentu.Semakin besar produktivitas perusahaan,maka makin besar beban kinerja perusahaan tersebut untuk tetap stabil atau memajukan produktivitas. Sebagai pola,ketika sebuah perusahaan menghasilkan 10 unit motor untuk 1 mesin produksi dalam waktu 1 hari,maka ketika seruan pasar terhadap motor tinggi,semisal 1000 .Maka perusahaan akan menambah mesin dan sumber daya manusia untuk melaksanakan peningkatan produktivitas dalam menciptakan 1000 unit motor. Oleh karena itu sumber daya insan untuk manajemen keuangan sangat penting untuk memajukan produktivitas perusahaan dalam melaksanakan tugas pekerjaan yang berkaitan dengan uang dan aset perusahaan. Tujuan Administrasi Keuangan Secara lazim tujuan manajemen keuangan yakni untuk menertibkan tata cara keuangan perusahaan supaya dapat mengerjakan perusahaan atau organisasi untuk melakukan aktifitas tertentu dengan cepat,efisien dan baik.berikut ini yaitu tujuan lain dengan adanya staff administrasi keuangan : Dapat memudahkan pengelolaan pendapatan dan pengeluaran uang / finansial perusahaan Dapat mempermudah untuk melakukan transaksi keuangan,karena setiap melakukan transaksi keuangan mempunyai bukti transaksi yang bisa dipertanggungjawabkan Dapat mempermudah seorang atasan perusahaan (Direktur/CEO/HRD/Manager/dll) untuk mengetahui berita pengelolaan atau keadaan keuangan perusahaan Bagian-Bagian Divisi Administrasi Keuangan Setiap perusahaan memiliki struktur organisasi manajemen keuangan yang berbeda-beda dan tergantung dari skala perusahaan apakah itu dari perusahaan besar,menengah dan kecil.Secara lazim berikut ini adalah bagian-bagian yang bertugas di divisi admin keuangan : Manajer Keuangan Bendahara Staff Keuangan Sekretaris Financial Analysis / Analisis Keuangan Purchasing Human Resource (HR) Tim Audit Tim Payroll atau Penggajian / Pembayaran Dan lain-lain Manager Keuangan Jobdesk / tanggung jawab Manager Keuangan : Memberikan pembukuan keuangan kepada atasan (administrator / CEO / dll) Memberikan masukan perihal keadaan keuangan perusahaan Memberikan langkah keuangan yang strategis terhadap perusahaan dan penanam modal Menjaga kesehatan keuangan perusahaan Menganalisis keuangan perusahaan Menganalisa pengeluaran dan harga Bendahara Jobdesk / tanggung jawab Bendahara : Mengelola penerimaan duit Menjaga duit perusahaan Memberikan saran terhadap penilaian analisis mirip pertolongan perusahaan,investasi dan likuiditas Mempertahankan kegiatan keuangan pihak ketiga Mengantisipasi kebutuhan peminjaman perusahaan Menyiapkan anggaran dan laporan keuangan Staff Keuangan Jobdesk / tanggung jawab Staff Keuangan : Melayani klien mirip investor,rekan rekan kerja,atasan Mendukung Manager Keuangan untuk aktivitas tertentu Menyiapkan neraca keuangan Melakukan rekonsiliasi transaksi harian Menyelesaikan sengketa keuangan Membantu untuk penyusunan anggaran Sekretaris Jobdesk / tanggung jawab Sekretaris : Bekerja sama dengan bendahara keuangan Menyimpan catatan penyusunan budget,laporan keuangan,berita keuangan perusahaan dan lain-lain Menyiapkan pembukuan keuangan tahunan dan bulanan Menyiapkan formulir transfer uang atau pengiriman duit Menyiapkan stempel yang bekerjasama dengan keuangan Menyiapkan catatan untuk audit selesai tahun atau akhir bulan Financial Analysis Jobdesk / tanggung jawab Financial Analysis : Memberikan usulan tentang anggaran dan kesempatan investasi Mengembangkan kebijakan perkembangan keuangan perusahaan Melihat dan menganalisis kinerja keuangan perusahaan Menganalisa data keuangan bulan ini,bulan depan dan tahun ini ,tahun depan Mengeksplorasi kesempatan investasi Mengindetifikasi tren keuangan Tugas Staff Admin Keuangan Untuk tugas yang dilakukan oleh seorang admin keuangan sudah saya sebutkan diatas,alasannya setiap petugas admin keuangan mempunyai jabatan atau bab yang berlawanan-beda.Kaprikornus orang yang melakukan pekerjaan di Divisi Administrasi keuangan tidak cuma satu.Akan namun Struktur Organisasi Divisi Admin Keuangan juga berbeda-beda sesuai dengan anggaran perusahaan (kemampuan perusahaan merekrut tenaga kerja) dan tipe perusahaan (perusahaan besar / perusahaan menengah / perusahaan kecil). Biasanya semakin besar perusahaan atau kian besar produktivitas perusahaan maka akan kian banyak sumber daya insan yang dipekerjakan atau dibutuhkan,terutama di bab keuangan. Penutup Demikian gosip wacana manajemen keuangan,supaya gosip ini bisa membantu kau,Gbu :) Notice : Artikel ini ditulis dengan cara rewrite atau menulis ulang dengan gaya bahasa aku sendiri.
Sumber http://buayaberdiri.blogspot.com
pop
Home
Administrasi Keuangan
Keuangan
Administrasi Keuangan : Pemahaman , Tujuan & Jobdesk Admin Keuangan
Wednesday, April 29, 2020
Administrasi Keuangan : Pemahaman , Tujuan & Jobdesk Admin Keuangan
Diterbitkan April 29, 2020
Artikel Terkait
- Ingin membuka rekening bank BCA gres ? buayaberdiri.blogspot.com - Apakah kamu ing
- Daftar Pinjaman Uang Online Yang Bisa Di Cicil buayaberdiri.blogspot.com - Pinjama
- buayaberdiri.blogspot.com - Dalam suatu bisnis perusahaan dan organisasi lazimnya mem
- Apakah Kamu Membutuhkan Pinjaman Uang ? Isi artikel ihwal Pinjaman Online :
- Negara Mana Saja Yang Memiliki Mata Uang Terkuat Didunia ? buayaberdiri.blogspot.co
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
EmoticonEmoticon