Minggu, 31 Mei 2020

5 Trik Supaya Mampu Bermain Gta 5 Pc Di Spesifikasi Rendah / Low End

Dengan melaksanakan cara ini, maka yang spesifikasi rendah pun kemungkinan mampu memainkan GTA V. Beberapa waktu yang lalu, aku pernah mengunggah sebuah video gameplay amatir ke Youtube. Nah dari video tersebut memperlihatkan bahwa game besar Grand Theft Auto V ternyata mampu di mainkan pada komputer yang berspesifikasi rendah . Jujur, era itu aku tidak menyangka akan banyak sekali komentar mengenai pertanyaan bisa atau tidaknya PC / Laptop mereka memainkan GTA 5 . Dan pada saat itulah saya menyadari, ternyata masih banyak di luar sana yang (mungkin) belum sempat memainkan GTA5 PC. Spesifikasi PC Jadul (gta5)... Gambar ini pernah di upload seseorang di Facebook Perlu kamu ketahui, bahwa komputer yang aku gunakan uji coba memainkan GTA5 ini termasuk sungguh jadul. CPU jadul, RAM jadul, VGA jadul, Keyboard jadul, nyaris seluruh bagian bagian komputer tersebut serba jadul. (kecuali bab monitor) Bisa kalian lihat, di bawah ini ialah spesifikasi komputer yang aku pakai untuk memainkan game raksasa Grand Theft Auto V tersebut. Spesifikasi •    Intel Core 2 Duo 2,2 Ghz •    Nvidia GT520 1GB •    HDD 320 GB •    RAM 2GB •    Windows 8 64 Bit Dari spesifikasi di atas, frame rate yang aku peroleh sungguh-sangat kecil, hanya 8 – 19 FPS saja. Dengan FPS yang "seadanya" tersebut, mampu kalian bayangkan betapa sulitnya  ;-( apakah layak untuk di mainkan? Nah di karenakan di dalam lubuk hati kecil aku juga berminat untuk memainkan game GTA V ini, lalu aku pun melakukan beberapa langkah pergantian pada komputer jadul yang saya miliki tersebut. (masih ada harapan) Trik sederhana bisa memainkan GTA 5 spek low Berikut ini merupakan langkah perubahan sederhana yang aku lakukan pada komputer spek rendah, sehingga bisa memaksimalkan peforma komputer dalam melaksanakan game GTA V. (paling tidak, ada sedikit perbedaan) Langkah-langkahnya mirip ini... 1. Disable Program Startup Disable program startup yang tidak penting Hal pertama yang aku lakukan yaitu menghentikan seluruh acara startup windows yang tidak berkhasiat. Ingat, hanya hentikan program startup yang memang benar-benar tidak memiliki kegunaan bagi kalian. 2. Kurangi Program Aktif di Latar Belakang Kurangi acara yang aktif di latar belakang Selanjutnya, admin meminimalisir beberapa aplikasi tidak berguna yang aktif di latar belakang, misalnya Adobe Updater, Winamp, dll. Sedangkan untuk antivirus, admin memakai Windows Defender bawaan OS Windows. 3. Hentikan Services yang Tidak di Gunakan Lebih baik disable saja beberapa services windows yang tidak penting. Kemudian, hal yang aku kerjakan yakni menghentikan services bawaan windows yang memang jarang atau bahkan tidak di gunakan. Beberapa services yang aku hentikan yakni Print Spooler, Windows Search, Windows Update, Themes, dll. Lebih lengkap penjelasannya ada di sini,  20 Services Windows yang Aman untuk di Hentikan! 4. Gunakan Game Booster Menggunakan aplikasi perhiasan bernama "Game Booster untuk GTA5 Langkah terakhir yang saya lakukan ialah menginstall aplikasi gratis berjulukan “ Game Booster ”. Dengan aplikasi tersebut, kalian mampu memaksimalkan peforma metode pada komputer Windows yang kalian gunakan. Saya jelaskan secara singkat... Game Booster melakukan pekerjaan dengan cara menghentikan seluruh prosess OS Windows yang di rasa tidak terlalu penting dan justru memberatkan kinerja OS Windows. Beberapa process yang tidak terlampau sering di gunakan itu lazimnya Print Spooler, Windows update, Windows Search, dan acara minor yang lain yang lazimnya pelengkap dari aplikasi luar yang kau install. Nah prosess tersebut sebagian besar telah di pahami oleh acara berjulukan Game Booster. Selain itu, kau juga mampu mengaturnya secara manual untuk menentukan prosess mana saja yang hendak di hentikan ketika Game Booster ini aktif. 5. Pakai p*tch pemanis Menggunakan p*tch pemanis untuk memaksimalkan peforma GTA5 Ada lagi perhiasan yang pernah saya lakukan dalam meningkatkan frame rate GTA5, adalah memakai p*tch yang berjulukan " gta5 super low p*tch ". Kasusnya nyaris sama seperti  Mengatasi FPS Drop Naruto Shippuden Ninja Storm 4 Setelah melaksanakan langkah-langkah di atas, frame rate yang aku peroleh mampu di katakan meningkat, walaupun tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan. Frame rate yang saya peroleh menjadi sekitar 15 – 26 FPS. Kalian bisa lihat video testing GTA V di komputer jadul pada Channel Youtube aku yang bernama “ Reza Nauma ”. Di bawah ini juga merupakan beberapa video GTA V di komputer jadul yang pernah saya upload pada channel tersebut. Video GTA V di Komputer Jadul Saya Di bawah ini ialah gameplay GTA V PC yang aku mainkan pada komputer dengan spesifikasi yang termasuk rendah. Info aksesori... Cara di atas telah aku coba lakukan pada komputer jadul yang saya miliki, dan memang ada peningkatan dalam hal respon gameplay dan frame rate yang kian membaik. Kaprikornus bisa saya katakan, cara ini cukup BERHASIL dan melakukan pekerjaan dengan baik pada komputer Low End yang saya gunakan. Catatan... Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas ialah usulan langsung dari aku sendiri. Kaprikornus masuk akal saja jikalau terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kau-kau yang sedang membaca artikel ini. Sekian... Itulah beberapa kiat yang bisa kalian ikuti dalam upaya memaksimal peforma bermain game GTA V . Sebenarnya ada banyak cara yang lebih extreme dalam memaksimalkan peforma game GTA V, tetapi untuk kali ini cukup dengan langkah sederhana di atas tanpa meminimalkan mutu game. Mohon maaf jika ada salah kata, Sampai jumpa di lain waktu. Terima kasih “ Tolong bagikan ke sobat kamu jika menurutmu ini berguna ”
Sumber http://rezanauma.blogspot.com


EmoticonEmoticon