Friday, July 3, 2020

Soal + Kunci Tanggapan Mapel Tata Niaga

PAKET B 1. Penampilan diri sering juga dikenal dengan istilah… A. Performance B. Grooming C. Accupational D. Industrial hygiene E. Penampilan prima 2. Penjualan  eksklusif  adalah  penjualan  … A. Dari produsen ke pelanggan B. Menggunakan perantara C. Kredit D. Tunai E. Angsuran 3. Bahan makanan olahan yang materi dasarnya dari ikan berikut bumbu bumbunya, umumdibungkus dengan  kaleng  tergolong  golongan... A.      Canned Fish B.      Canned meat C.      Cooking needs D       Canned vegetable E.      dessert 4. Pengelompokan pasar menjadi  golongan  konsumen-konsumen yang  homogen yang tiap golongan dapat dipilih sebagai pasar yang dituju adalah... A.       marketing MIX B.       segmentasi pasar C.       advertising D.       promotion E.       product planning 5. Konfirmasi dengan respon pembeli meminta  keterangan lebih lanjut  dari  pedagang tentang produk yang dijual disebut... A. direct acknowledgement B. positive feelilaing C. clarifiying response D. agreeing response E. supportive respons 6. Di bawah ini yang bukan  merupakan tindakan dalam  melakukan konfirmasi kepututusan  pelangggan sesuai SOP Perusahaan yakni... A. Sapa B. salam C. Butuh D. Demo E. Tutup 7. mudah  dibawa, mudah dibuka atau ditutup  kembali, ringan dan sebaginya, yaitu  syarat-syarat pembungkus... A. selaku kawasan B. mampu melindungi C. simpel D. mampu mengakibatkan kesan E. ketepatan ukuran 8. Syarat pokok terjadinya pengantaran barang dari supplier kepada konsumen yakni... A. Adanya barang dagangan B. Adanya agreement C Adanya alat transportasi yang tepat D. Adanya bukti-bukti transaksi E. Adanya manajemen pengiriman barang 9. Konsep pemasaran online ialah… A. Pemasaran pribadi kepada pelanggan B. Pemasaran secara tidak pribadi C. Broadcast BBM D. Pemasaran dengan  memakai jaringan internet E. Melalui internet 10. Yang  bukan  termasuk  pengelompokan  barang-barang  yang  ada  di swalayan  ialah A. Barang fresh B. Barang supermarket C. Barang pecah belah D. Barang fashion E. Barang food 11. Kegiatan dalam  pemasaran  yang  dilakukan dengan  memperkenalkan  barang  kepada masyarakat dengan tujuan  mengembangkan  penjualan yaitu… A. Advertensi B. Sosialisasi C. Promosi D. Intervensi E. Publikasi 12. Perusahaan yang berikut ini merupakan perusahaan jualan adalah... A. Toko buku, kafetaria B. Rumah maka, toko bangunan C. Pedagang rokok, penjahit busana D. Pasar swalayan bioskop E. Toko sepatu, toko buku 13. Tata letak ( lay out ) penempatan barang  barang jualan  dan  teknik visual display ialah kegiatan atau  langkah SOP perusahaan  untuk... A. Membeli produk B. Menjual produk C. Menata produk D. Mendistribusikan produk E. Mempromosikan  produk. 14. Alat pemajang, bagian dari gondola yang  lazimdisebut rak namun  jumlahnya  lebih  banyak dan berfungsi untuk  menggantung  barang-barang  agak  kecil  disebut... A.  Ready stock B.  shelving C. single hook d. POP e. SKU 15. Hak paten diberikan  untuk melindungi  penemuan  dibidang… A. Hukum B. Jasa C. Perdagangan D. Keuangan E. Tehnologi 16. Dalam  pengaturan  ruangan  took modern  memungkinkan  konsumen… A. Mencari barang yang diperlukan B. Mencari barang yang dipajang C. Bingung dalam mencari barang keperluan D. Memeriksa barang yang diperlukan E. Menemukan barang dengan melayani sendiri 17. Pemajangan  yang  terdiri  atas  symbol  dan  petunjuk  ihwal  penggunaan  produk dan sekaligus  memberi  perayaan  kepada  petugas  pemasaran  semoga memberi informasi yang  sesuai dengan petunjuk disebut… A. Dealer display B. Store display C. Decoration display D. Architectural display E. Eksterior display 18. Pemajangan barang barang jualan ditempat  tertentu  diluar  kegiatan  usaha yang umum dipakai untuk penawaran khusus ,pengenalan  produk baru,cuci gudang yaitu… A. Eksterior display B. Architectural display C. Close interior display D. Open interior display E. Interior display 19. Peralatan yang umumnya digunakan untuk menyimpan  produk yang sedang dipromosikan atau potongan harga ialah… A. wagon B. single hook C. showcase D. shelving E. gondola 20. Pemasangan POP pada gondola perlu memperhatikan item produk. Bila dalam satu selving produk yang didisplay satu item produk maka letak POP dibagian…..selving A. Atas B. Bawah C. Kiri D. Kanan E. Tengah 21. Penataan ulang kerapian kepada barang barang jualan sebaiknya dijalankan A. Setelah toko tutup B. Setiap ketika C. Pada awal toko buka D. Seminggu sekali E. Beberapa dikala sehabis disentuh pelanggan 22. Dalam penataan produk barang dikelompokkan menjadi 3 adalah ... A. Barang fashion, fresh dan barang supermarket B. Barang fashion, acsesories dan toys. C. Barang fresh, non fresh dan toys. D. Barang fashion, non fashion dan acsesories E. Barang fashion, fresh dan acsesories 23. Peralatan yang lazimnya dipakai untuk menyimpan  produk yang sedang dipromosikan atau potongan harga yakni… A. Wagon B. Single hook C. Showcase D. Shelving E. Gondola 24. Dalam Teknik pemajangan Produk Fashion berdasar ukuran, pernyataan dibawah ini yang benar ialah… A. Sebelah kiri besar, kanan besar B. Depan besar, belakang kecil C. Atas kecil, bawah besar D. Sebelah kiri besar, kanan kecil E. Atas besar, bawah kecil 25. Pemasangan POP pada Table Disply perlu mengamati item produk. Bila dalam satu produk yang didisplay beberapa item produk maka letak POP dibagian…….produk A. Atas B. Bawah C. Belakang D. Depan E. Tengah kunci jawaban 1 B 11 C 21 B 2 A 12 E 22 A 3 A 13 E 23 A 4 B 14 C 24 C 5 C 15 C 25 C
Sumber http://lets-sekolah.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)