PAKET B 1. Penampilan diri sering juga dikenal dengan istilah… A. Performance B. Grooming C. Accupational D. Industrial hygiene E. Penampilan prima 2. Penjualan eksklusif adalah penjualan … A. Dari produsen ke pelanggan B. Menggunakan perantara C. Kredit D. Tunai E. Angsuran 3. Bahan makanan olahan yang materi dasarnya dari ikan berikut bumbu bumbunya, umumdibungkus dengan kaleng tergolong golongan... A. Canned Fish B. Canned meat C. Cooking needs D Canned vegetable E. dessert 4. Pengelompokan pasar menjadi golongan konsumen-konsumen yang homogen yang tiap golongan dapat dipilih sebagai pasar yang dituju adalah... A. marketing MIX B. segmentasi pasar C. advertising D. promotion E. product planning 5. Konfirmasi dengan respon pembeli meminta keterangan lebih lanjut dari pedagang tentang produk yang dijual disebut... A. direct acknowledgement B. positive feelilaing C. clarifiying response D. agreeing response E. supportive respons 6. Di bawah ini yang bukan merupakan tindakan dalam melakukan konfirmasi kepututusan pelangggan sesuai SOP Perusahaan yakni... A. Sapa B. salam C. Butuh D. Demo E. Tutup 7. mudah dibawa, mudah dibuka atau ditutup kembali, ringan dan sebaginya, yaitu syarat-syarat pembungkus... A. selaku kawasan B. mampu melindungi C. simpel D. mampu mengakibatkan kesan E. ketepatan ukuran 8. Syarat pokok terjadinya pengantaran barang dari supplier kepada konsumen yakni... A. Adanya barang dagangan B. Adanya agreement C Adanya alat transportasi yang tepat D. Adanya bukti-bukti transaksi E. Adanya manajemen pengiriman barang 9. Konsep pemasaran online ialah… A. Pemasaran pribadi kepada pelanggan B. Pemasaran secara tidak pribadi C. Broadcast BBM D. Pemasaran dengan memakai jaringan internet E. Melalui internet 10. Yang bukan termasuk pengelompokan barang-barang yang ada di swalayan ialah A. Barang fresh B. Barang supermarket C. Barang pecah belah D. Barang fashion E. Barang food 11. Kegiatan dalam pemasaran yang dilakukan dengan memperkenalkan barang kepada masyarakat dengan tujuan mengembangkan penjualan yaitu… A. Advertensi B. Sosialisasi C. Promosi D. Intervensi E. Publikasi 12. Perusahaan yang berikut ini merupakan perusahaan jualan adalah... A. Toko buku, kafetaria B. Rumah maka, toko bangunan C. Pedagang rokok, penjahit busana D. Pasar swalayan bioskop E. Toko sepatu, toko buku 13. Tata letak ( lay out ) penempatan barang barang jualan dan teknik visual display ialah kegiatan atau langkah SOP perusahaan untuk... A. Membeli produk B. Menjual produk C. Menata produk D. Mendistribusikan produk E. Mempromosikan produk. 14. Alat pemajang, bagian dari gondola yang lazimdisebut rak namun jumlahnya lebih banyak dan berfungsi untuk menggantung barang-barang agak kecil disebut... A. Ready stock B. shelving C. single hook d. POP e. SKU 15. Hak paten diberikan untuk melindungi penemuan dibidang… A. Hukum B. Jasa C. Perdagangan D. Keuangan E. Tehnologi 16. Dalam pengaturan ruangan took modern memungkinkan konsumen… A. Mencari barang yang diperlukan B. Mencari barang yang dipajang C. Bingung dalam mencari barang keperluan D. Memeriksa barang yang diperlukan E. Menemukan barang dengan melayani sendiri 17. Pemajangan yang terdiri atas symbol dan petunjuk ihwal penggunaan produk dan sekaligus memberi perayaan kepada petugas pemasaran semoga memberi informasi yang sesuai dengan petunjuk disebut… A. Dealer display B. Store display C. Decoration display D. Architectural display E. Eksterior display 18. Pemajangan barang barang jualan ditempat tertentu diluar kegiatan usaha yang umum dipakai untuk penawaran khusus ,pengenalan produk baru,cuci gudang yaitu… A. Eksterior display B. Architectural display C. Close interior display D. Open interior display E. Interior display 19. Peralatan yang umumnya digunakan untuk menyimpan produk yang sedang dipromosikan atau potongan harga ialah… A. wagon B. single hook C. showcase D. shelving E. gondola 20. Pemasangan POP pada gondola perlu memperhatikan item produk. Bila dalam satu selving produk yang didisplay satu item produk maka letak POP dibagian…..selving A. Atas B. Bawah C. Kiri D. Kanan E. Tengah 21. Penataan ulang kerapian kepada barang barang jualan sebaiknya dijalankan A. Setelah toko tutup B. Setiap ketika C. Pada awal toko buka D. Seminggu sekali E. Beberapa dikala sehabis disentuh pelanggan 22. Dalam penataan produk barang dikelompokkan menjadi 3 adalah ... A. Barang fashion, fresh dan barang supermarket B. Barang fashion, acsesories dan toys. C. Barang fresh, non fresh dan toys. D. Barang fashion, non fashion dan acsesories E. Barang fashion, fresh dan acsesories 23. Peralatan yang lazimnya dipakai untuk menyimpan produk yang sedang dipromosikan atau potongan harga yakni… A. Wagon B. Single hook C. Showcase D. Shelving E. Gondola 24. Dalam Teknik pemajangan Produk Fashion berdasar ukuran, pernyataan dibawah ini yang benar ialah… A. Sebelah kiri besar, kanan besar B. Depan besar, belakang kecil C. Atas kecil, bawah besar D. Sebelah kiri besar, kanan kecil E. Atas besar, bawah kecil 25. Pemasangan POP pada Table Disply perlu mengamati item produk. Bila dalam satu produk yang didisplay beberapa item produk maka letak POP dibagian…….produk A. Atas B. Bawah C. Belakang D. Depan E. Tengah kunci jawaban 1 B 11 C 21 B 2 A 12 E 22 A 3 A 13 E 23 A 4 B 14 C 24 C 5 C 15 C 25 C
Sumber http://lets-sekolah.blogspot.com
pop
Friday, July 3, 2020
Soal + Kunci Tanggapan Mapel Tata Niaga
Diterbitkan July 03, 2020
Artikel Terkait
- 1 e. E 39. Tempat dimana pedagang dan pembeli berafiliasi satu dengan yang lain,
- 2. Wacana kang nggambarake kanthi cetha sawijining kahanan diarani tentang…
- 21 Untuk menciptakan isotonik 10 ml Guttae ophthalmicae yang mengandung 0,25 % b/v Atro
- 1. Salah satu teknik pembuka rapat adalah... A. Mengulan
- 1. Sejarah memperlihatkan pelajaran bagaimana hari ini diatur dan bagaimana h
- Satuan Pendidikan : Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Program Keahlian : Teknik Pe
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
EmoticonEmoticon