Thursday, July 30, 2020

Soal-Soal Dan Kunci Tanggapan Mata Pelajaran Tata Niaga

PAKET. A 1. Penampilan diri sering diketahui dengan ungkapan… A. Performance B. Grooming C. Industrial higienc D. Penampilan prima E. Accupational 2. Segmentasi   perilaku  membagi  pelanggan  menjadi  beberapa  golongan menurut… A. Gaya hidup B. Status social C. Pengetahuan dan respon terhadap produk D. Umur dan wawasan E. Proses terhadap produk dan pola hidup 3. PT. Unilever Indonesia merupakan salah satu  perusahaan  yang  menerapkan   strategi segmentasi pasar… A. Konsentrasi B. Multisegmen C. Triplesegmen D. Konsidasi E. Gabungan 4. Tarif  bea materai   Rp.6000,- dikenakan kepada  dokumen-dokumen  kesepakatandan dokumen-dokumen berguna seperti berikut… A. Surat yang memiliki harga nominal lebih Rp. 250.000,- tetapi tidak lebih dari Rp.1.000.000,- B. Surat-surat berguna seperti wesel,promesdan aksep yang bernominal lebih dariRp.250.000,- namun tidak lebih dari Rp.1.000.000,- C. Efek dengan nama dan dalam bentuk apapun sepanjang  harga nominalnya lebih dari Rp.250.000,- tetapi tidak lebih dari Rp.1.000.000,- D. Cek dan bilyet giro dengan harga nominal berapapun E. Akta-akta notaris termasuk salinannya 5. Pemerintah memungut pajak terhadap masyarakat guna membiayai  pembangunan dalam hal ini pajak  berfungsi selaku … A. Pengalihan B. Pengatur C. Pengendali D. Kebijakan fiscal E. Anggaran 6. Distribusi ini hanya menyalurkan produk-produk yang harganya relatif mahal, tidak sembarang  memanfaatkan   agen, sehingga untuk wilayah tertentu harga akan mempunyai                                                         beberapa penyalur saja, adalah distribusi… A. Distribusi Intensif B. Distribusi pilih-pilih C. Distribusi langsung D. Distribusi cabang E. Distribusi distributor besar 7. Seseorang  berbelanja barang sebab barang  tersbut  sungguh-sungguh di perlukan . pembelian mirip ini mempunyai arti didasarkan pada... A. Primary Buying Motives B. Selective Buying Motives C. Patronage Buying Motives D. Buying Motives E. Fakor psikologis 8. Kegiatan periklanan atau adverensi mempunyai ciri- ciri sebagai berikut, kecuali... A. Biaya relatif tinggi B. Sasarannya luas C. Identitas seponsornya jelas D. Sulit untuk mengembangkan kreatifitas E. Persuasi kepada pelangggan bukan dengan mengirim   produk, melainkan  mengirim   pelangggan ke produk yang diinginkan 9. Kegiatan untuk menemukan info  menyusun taktik semoga brand tersebut                                                              menjadi brand yang besar lengan berkuasa, merupakan …. A. Brand Image B. Brand equity C. Brand value D. Unbranderd goods E. Brand as Reference 10. Kelompok departemen  masakan  dalam  minimarket disebut… A. Food B. Soft drink C. Departemen D. Makanan E. Non food 11. Undang-undang  yang  mengendalikan perihal  hak  paten  yakni  undang-undang  nomor… A. 5 th 1999 B. 8  th 1999 C. 13 th 20016 D. 15 th 2001 E. 40 th 2007 12. Product,Price,Promotion  and  Place  merupakan  variable  dari… A. Marketing Mix B. Strategi penjualan C. Konsep pemasaran D. Target pasar E. Analisa pasar 13. Kelompok  departemen  masakan  dalam  mini market disebut… A. Food B. Soft drink C. Departemen D. Makanan E. Non food 14. Rencana  peletakan  produk  sesuai  kriteria  yang  berlaku  dalam  suatu  toko  disebut... A. Display. B. penawaran khusus C. lay out D. kenali E. prosedur 15. Suatu  ruangan  yang  berfungs I sebagai  media display atau pemajangan  sebagian  besar barang yang ada ditoko disebut... A. Show window B. Center point      C. Vocal point D. Wall display          E. Stage dispalay 16. Pengaturan warna produk  akan  menghipnotis  pemajangan.Warna gelap seharusnya dipajang… A. Pada bab atas B. Pada bab segi kiri C. Pada bab segi kanan D. Pada bagian bawah E. Pada bab segi kanan dan kiri 17. Dalam Teknik pemajangan Produk Fashion berdasar ukuran, pernyataan dibawah ini yang benar adalah… A. Sebelah kiri besar, kanan  besar B. Depan besar, belakang  kecil C. Atas kecil, bawah besar D. Sebelah kiri besar, kanan  kecil E. Atas besar, bawah  kecil 18. Pemasangan  POP  pada  Table   Disply perlu memperhatikan  item produk. Bila dalam satu  produk  yang  didisplay  beberapa  item  produk  maka  letak  POP dibagian…….produk A. Atas B. Bawah C. Belakang D. Depan E. Tengah 19. Memajang  barang  dagangan  di bab depan toko pada etalase disebut… A. Lay Out B. Display C. Window Display D. Eksterior Display E. Interior display 20. Dalam Teknik pemajangan  berdasar   ukuran, pernyataan  dibawah  ini  yang  benar adalah… A. Sebelah kiri kecil, kanan besar B. Depan besar, belakang kecil C. Atas besar, bawah besar D. Sebelah kiri besar, kanan kecil E. Atas besar, bawah kecil 21. Pemajangan barang dagangan ditempat tertentu  diluar  kegiatan  perjuangan yang biasa digunakan untuk promosi ,pengenalan  produk baru,basuh gudang yaitu… A. Eksterior display B. Architectural display C. Close interior display D. Open interior display E. Interior display 22. Penataan  produk  yang  tujuannya  untuk  menarik  perhatian  konsumen  disebut... A. merk blocking B. customer goods C. visual merchandising D. interest customer E. display 23. Bentuk pemajangan di bagian sisi kiri dan kanan gondola ujung disebut… A. Gondola end B. Dancing up C. Wing stage D. Floor display E. Clip strip 24. Memajang barang barang jualan di bagian depan  took  pada  etalase  disebut… A. Lay Out B. Display C. Window Display D. Eksterior Display E. Interior display 25. Pemasangan  POP  pada  gondola  perlu  mengamati  item  produk. Bila dalam  satu selving  produk  yang  didisplay  satu  item  produk  maka  letak  POP  dibagian…..selving A. Atas B. Bawah C. Kiri D. Kanan E. Tengah kunci tanggapan 1 B 11 C 21 A 2 B 12 A 22 E 3 B 13 A 23 A 4 E 14 C 24 C 5 D 15 A 25 A
Sumber http://lets-sekolah.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)