Wednesday, September 23, 2020

Instrumen Validasi Rpp

      PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR DINAS PENDIDIKAN Jl. Gentengkali 33, Tlp (031) 5344028, 5463836, 5342706, 5342708 Fax. 5346707 Kode Pos 60275 SURABAYA   Instrumen  Validasi RPP     Sekolah : ................................................................. Nama Guru : ................................................................. Mata pelajaran : ................................................................. Materi Pokok : .................................................................     No   Komponen RPP Skor   Catatan 1 2 3 A Identitas Mata Pelajaran         1. Terdapat : nama sekolah, kelas, semester, tahun pelajaran, mata pelajaran, kompetensi keterampilan, jumlah konferensi.         B Perumusan Tujuan Pembelajaran         1 Dirumuskan menurut IPK KD pada silabus         2 Menggambarkan lingkup bahan dalam KD wawasan dan KD keterampilan.         3 Rumusan tujuan pembelajaran menggu nakan kata kerja operasional yang mampu diperhatikan dan atau diukur, mencakup ranah perilaku, pengetahuan, dan keterampilan.         4 Rumusan tujuan pembelajaran mengan- dung komponen Audience, Behaviour, Condition, dan Degree (ABCD).         5 Mengintegrasikan      sikap,      nilai-nilai karakter, dan kecakapan masa 21.         C Penilaian         1 Kesesuaian bentuk, teknik dan instrumen dengan indikator pencapaian kompetensi         2. Kesesuaian antara bentuk, teknik dan instrumen Penilaian Sikap         3. Kesesuaian antara bentuk, teknik dan instrumen Penilaian Pengetahuan         4. Kesesuaian antara bentuk, teknik dan instrumen Penilaian Keterampilan         Jumlah Skor Perolehan=       Skor yang diperoleh   Nilai =                                  X 100 =                 10 X 3 Keterangan :   Nilai   Predikat 91 -100 : Amat Baik 81- 90 : Baik 71 – 80 : Cukup ≤ 70 : Kurang   Catatan dan rekomendasi secara umum : .................................................................................................................. .................................................................................................................. .................................................................................................................. .................................................................................................................. .................................................................................................................. ..................................................................................................................     ..............., ...........2020 Guru Mapel,                                                                  Pengawas/validator,     .................................                                                   .................................       Mengetahui, Kepala Sekolah     .................................
Sumber http://lets-sekolah.blogspot.com

Merancang Berdiri Dan Mengecek Wide Area Network Merancang Bangkit Dan Menganalisa Wan Merupakan Modul Teori Dan Atau Praktikum Yang Membicarakan Perihal Tinjauan Ulang Internetworking, Manajemen Jaringan Hingga Merancang Berdiri Wan Yang Terintegrasi Dengan Sekuriti Dan Voice Transport. Modul Ini Terdiri Dari 13 (Tiga Belas) Bab, Bagian 1 Berisi Ihwal Tinjauan Ulang Teknologi Internetworking, Bagian 2 Berisi Wacana Segmentasi Lan, Bab 3 Berisi Tentang Protokol Jaringan, Bab 4 Berisi Tentang Presedur Desain, Bab 5 Berisi Wacana Rancangan Jaringan Modular, Bagian 6 Berisi Wacana Desain Wan Untuk Perusahaan, Bagian 7 Berisi Tentang Perancangan Lapisan Jaringan Dan Model Penamaan, Bagian 8 Berisi Tentang Protokol Routing, Bagian 9 Berisi Ihwal Protokol Link-State Dan Bridging, Bab 10 Berisi Ihwal Perangkat Lunak Cisco Ios, Bab 11 Berisi Ihwal Manajemen Jaringan, Bagian 12 Berisi Tentang Membuat Rancangan Post, Bagian 13 Berisi Ihwal Menciptakan Desain Wan Yang Terintegrasi Dengan Sekuriti Dan Voice Transport. Dengan Modul Ini Akseptor Diklat Diperlukan Bisa Menerangkan Desain Dasar Internetworking, Merancang Wan Mulai Dari Topologi, Protokol Yang Digunakan Hingga Menajemen Jaringan Wan. B. Prasyarat Kesanggupan Permulaan Yang Dipersyaratkan Untuk Mempelajari Modul Ini Yaitu : Menginstalasi Perangkat Jaringan Setempat (Local Area Network) Mendiagnosis Urusan Pengoperasian Pc Yang Tersambung Jaringan Melakukan Perbaikan Dan/Atau Setting Ulang Koneksi Jaringan Menginstalasi Metode Operasi Jaringan Berbasis Gui (Graphical User Interface) Menginstalasi Tata Cara Operasi Jaringan Berbasis Text Menginstalasi Perangkat Jaringan Berbasis Luas (Wide Area Network ) Mendiagnosis Masalah Perangkat Yang Tersambung Jaringan Berbasis Luas (Wide Area Network ) Mengadministrasi Server Dalam Jaringan C. Petunjuk Penggunaan Modul 1. Petunjuk Bagi Akseptor Diklat Peserta Diklat Dibutuhkan Mampu Berperan Aktif Dan Berinteraksi Dengan Sumber Berguru Yang Mendukung, Karena Itu Harus Memperhatikan Hal-Hal Selaku Berikut : A. Langkah-Langkah Berguru Yang Ditempuh Rencanakan Alat Dan Materi! Bacalah Dengan Seksama Uraian Bahan Pada Setiap Acara Belajar, Sehingga Rancangan Dasar, Hal-Hal Yang Menjadikan Performance Jaringan Manis, Cara-Cara Penginstalan Jaringan Serta Konfigurasi Perangkat Jaringan Dapat Dipahami Dengan Baik. Jika Ada Yang Belum Terang Tanyakan Pada Instruktur! Jawab Pertanyaan-Pertanyaan Untuk Mengenali Seberapa Jauh Materi Telah Dimengerti. B. Peralatan Yang Harus Disediakan Guna Menunjang Keamanan Dan Kelangsungan Tugas Yang Harus Dikerjakan, Maka Persiapkanlah Seluruh Perlengkapan Yang Diharapkan. Beberapa Peralatan Yang Mesti Dipersiapkan Adalah : Busana Kerja (Wearpack). Pc Yang Telah Terinstalasi Dengan Sistem Operasi Apakah Tata Cara Operasi Berbasis Text Atau Metode Operasi Berbasis Gui User Manual Metode Operasi. Perangkat-Perangkat Jaringan, Mulai Dari Kabel, Konektor, Nic, Hub, Switch, Router Dll. Alat Ukur Seperti Kabel Tester Dan Software Utility. Log Sheet Atau Report Sheet Yang Ditetapkan (Oleh Perusahaan). Perlengkapan Atau Instrumen Lainnya Yang Terkait Dengan Pelaksanaan Unit Kompetensi Ini. C. Hasil Pelatihan Sesudah Menyelesaikan 13 Modul Peserta Diklat Mengetahui Dan Bisa Merancang Berdiri Dan Memeriksa Wan Dengan Benar Dan Baik, Sedangkan Hasil Yang Diharapkan Dari Modul Bab Pertama Ini Penerima Diklat Diharapkan Dapat Memahami Faktor-Aspek Penyebab Kemacetan Jaringan, Collision Domain Dan Broardcast Domain, Menerapkan Perangkat Jaringan, Protokol Jaringan, Koneksi Jaringan, Layer Osi, Pengkabelan Dan Konfigurasi Perangkat Jaringan Serta Mengetahui Disain Versi Hierarki. 2. Peran Instruktur/Guru Pelatih/Guru Yang Hendak Mengajarkan Modul Ini Hendaknya Mempersiapkan Diri Sebaik Mungkin Ialah Mencakup Aspek Strategi Pemelajaran, Penguasaan Bahan, Pemilihan Tata Cara, Alat Bantu Media Pemelajaran Dan Perangkat Penilaian. Instruktur/Guru Harus Mempersiapkan Rancangan Taktik Pemelajaran Yang Bisa Mewujudkan Peserta Diklat Terlibat Aktif Dalam Proses Pencapaian/Penguasaan Kompetensi Yang Sudah Diprogramkan. Penyusunan Rancangan Strategi Pemelajaran Mengacu Pada Persyaratan Unjuk Kerja (Kuk) Pada Setiap Subkompetensi Yang Ada Dalam Gbpp. H. Tujuan Selesai Akseptor Diklat Bisa Memahami Internetworking Akseptor Diklat Mampu Membuat Segmentasi Lan Peserta Diklat Mampu Menggunakan Protokol Jaringan Akseptor Diklat Mampu Membuat Mekanisme Desain Penerima Diklat Bisa Merancang Jaringan Modular Peserta Diklat Bisa Merancang Wan Untuk Perusahaan Penerima Diklat Mampu Mendesain Lapisan Jaringan Dan Model Penamaan Akseptor Diklat Bisa Memakai Protokol Routing Akseptor Diklat Bisa Menggunakan Protokol Link-State Dan Bridging Peserta Diklat Bisa Menggunakan Perangkat Lunak Cisco Ios Penerima Diklat Mampu Menciptakan Manajemen Jaringan Akseptor Diklat Mampu Membuat Rancangan Post Jaringan. Penerima Diklat Bisa Membuat Desain Wan Yang Terintegrasi Dengan Sekuriti Dan Voice Transport


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)