Friday, December 18, 2020

Soal Apk Smk Usbn Dan Kunci Balasan

1. Kantor ialah sebuah unit organisasi yang terdiri dari kawasan personil dan operasi ketatausahaan untuk melaksanakan kegiatan tulis menulis, berkomunikasi, dan lain-lain. Kegiatan tersebut bertujuan untuk… a.    Memberikan pelayanan untuk masyarakat b.    Menyelesaikan peran yang diberikan atasan c.    Memenuhi kebutuhan penduduk d.    Mendapatkan keuntungan e.    Merugikan masyarakat 2. Setiap pemimpin unit memegang wewenang dan tanggung jawab penuh kepada bidang kerja unitnya ialah ciri dari bentuk organisasi.... a. staff b. fungsional c. garis dan staff d. fungsional dan garis e. lini 3. Pekerjaan kantor meliputi penyampaian keterangan secara ekspresi dan pengerjaan warkat-warkat tertulis. Fungsi dari pekerjaan kantor tersebut ialah… a.    Membantu kelancaran pertumbuhan organisasi secara keseluruhan b.    Sebagai materi pertanggung tanggapan c.    Untuk menawarkan penjelasan d.    Untuk memenuhi peran-peran yang diberikan atasan e.    Mengatur info 4. Bertelpon, korespondensi, chatting dan teleconference ialah teladan dari jenis pekerjaan kantor… a.    Melakukan komunikasi                    d. Mengirim b.    Menghimpun                                      e. Menyimpan c.    Mencatat    5. Kegiatan pengelolaan sarana dan prasarana kantor sungguh beragam, kegiatannya yakni penggandaan tujuan diadakannya aktivitas penggandaan yakni? a.    Agar barang tidak cepat rusak b.    Agar tidak terjadi kehilangan c.    Untuk menujang pelaksanaan tugas kantor d.    Agar mempermudah dalam pengawasan e.    Untuk melaksanakan kegiatan kantor 6. Kegiatan penyimpanan adalah kegiatan memuat hasil pengadaan barang atau materi kantor baik berasal dari pembelian ataupun diperoleh dari derma. Dalam acara penyimpanan ini, orang yang bertugas melakukan kegiatan ini adalah? a.    Petugas keselamatan b.    Petugas ruangan c.    Petugas pengadaan d.    Petugas gudang e.    Petugas penyimpanan 7. Rekrutmen ialah proses usaha untuk mensugesti tenaga kerja biar mau melamar untuk lowongan kerja yang ada dalam sebuah perusahaan. Rekrutmen yang dilakukan oleh perusahaan bersumber dari? a.    Sumber rekrutmen dan sumber daya insan. b.    Sumber higine dan sumber sanitasi c.    Sumber internal dan sumber eksternal d.    Sumber lokal dan sumber interlokal e.    Sumber internal dan sumber interlokal 8. Personil kantor yakni orang orang atau karyawan yang menjalanka atau melayani pekerjaan pekerjaan kantor. Didalam personil kantor yang bertugas menolong administrator dan manager dalam melakukan pekerjaan pekerjaan kantor yakni? a.    Admistrator atau petugas pelaksana administrasi b.    Manager c.    Staf atau pembantu mahir d.     Worker atau pegawai/ pekerja e.    Pegawai negeri 9. Lambang komunikasi yang menggunakan pendengaran disebut… a. Lambang komunikasi gerak gerik b. Lambang komunikasi mimik c. Lambang komunikasi bunyi d. Lambang komunikasi bahasa e. Lambang komunikasi khusus 10. Pengiriman gosip atau pesan disebut… a. komunikan b.    komunikator c.    feedback d.    media e.    message 11. Komunikasi seorang perawat dengan hadirin pukesmas yakni teladan dari komunikasi… a.    massa                               d. langsung b.    golongan                        e. satu arah c.    individual 12. Diskusi beregu atau diskusi golongan untuk memperbincangkan sesuatu duduk perkara disebut… a.    simposium                      d. kajian b.    diskusi panel                  e. diskusi kelompok guru c.    pelatihan 13. Transparansi terhadap OHP semestinya berupa hal-hal berikut, yang bukan yaitu…        a. sketsa-skema b. grafik c. definisi d. gambar-gambar e. uraian bahan 14. Tulisan yang disampaikan terhadap seseorang untuk memperlihatkan pesan / messege dari jarak jauh disebut… a.    telegram                                  d. surat b.    laporan                                    e. perjanjian c.    buku 15. Berikut beberapa perlengkapan dalam mendapatkan telepon, kecuali… a.    pesawat telepon                                  d. lembar pesan telepon b.    kalender meja                                      e. buku gambar c.    pensil dan ballpoint 16. Yang bukan ialah hal-hal yang mesti disingkirkan sekretaris dalam berkomunikasi melalui telepon yaitu… a. mengatakan terlalu banyak basa-busuk b. mengatakan dengan nada bernafsu atau membentak c. menggunakan bahasa formal d. mengatakan dengan orang lain selagi berbicara di telepon    e. berbicara sambil makan sesuatu atau mengunyah permen              17. Berikut ini yang tidak termasuk ciri-ciri tim yang efektif ialah… a. Setiap anggota memiliki keahlian dan pengetahuan yang mencukupi b. Setiap anggota mampu bertindak atas nama tim c. Setiap anggota memiliki kesepakatan yang sama d. Terjalin saling yakin e. Adanya komunikasi yang baik 18. Agar semua keperluan konsumen dapat dipenuhi, perusahaan mesti… a. Menjalin komunikasi dengan konsumen b. Bekerja semaksimal mungkin c. Selalu melaksanakan inovasi dan perbaikan mutu produk d. Menjalin kerja sama atas sepengetahuan pimpinan e. Melakukan komunikasi secara formal 19. Hal yang dilarang dilakukan pada saat menanggapi ganjalan konsumen yakni… a. Adil dalam memecahkan problem b. Memberikan akomodasi susukan untuk menelepon perusahaan c. Melibatkan emosi dalam menanggulangi masalah d. Menanggapi problem dengan cepat e. Memberikan empati atas persoalan yang dihadapi pelanggan 20. Tata cara berias yang sesuai dengan tampilan searasi yakni… a. Menggunakan aksesori sebanyak mungkin untuk menawan perhatian b. Menggunakan make up tidak berlebihan dan menggunakan embel-embel yang sewajarnya c. Mengenakan versi embel-embel yang trendi d. Menggunakan make up tebal dan mengikuti pertumbuhan mode e. Mengenakan versi pakaian yang trendi 21. Sebuah rencana kegiatan yang hendak dilaksanakan selama perjalanan bisnis, yang ialah kombinasi antara daftar perjalanan dan akad temu/konferensi, disebut . . . . a. Itinerary b. timetable cheklist c. travel agent d. schedule e. travel 22. Syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh seorang warga negara (pimpinan) yang akan bepergian ke mancanegara untuk mengelola paspor dan visa diantaranya..... a. KTP, Ijazah terakhir, SK, Rekening telepon b. KTP, KK, Ijazah, Pas foto, SKCK c. KTP, KK,Sertifikat, Rekening Listrik d. KTP, Slip Gaji, Surat Tugas e. KTP, Piagam, SKCK, Kartu merah 23. Dalam antisipasi planning perjalanan bisnis, administrasi kantor/sekretaris harus mengumpulkan gosip secara lengkap. Salah satu informasi tersebut yaitu . . . . a. bab perjalanan b. tarveling information c. agenda keberangkatan dan kedatangan d. travel agent e. sketsa perjalanan kunci balasan 1. A 2. C 3. A 4. A 5. C 6. D 7. C 8. C 9. C 10. B 11. B 12. E 13. E 14. A 15. E 16. C
Sumber http://lets-sekolah.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)