Monday, September 14, 2020

Soal Smk Broadcasting Pengetahuan Dan Kunci Jawabannya

Tahapan pra produksi disebut juga selaku tahap… A. Permulaan B. Perkenalan C. Perencanaan D. Pengkondisian E. Penyamaan pandangan ANSWER: C Shooting single dan editing liputan untuk ditayangkan dalam proses produksi multycamera lebih tepatnya masuk ke dalam tahapan... A. Pra Produksi B. Produksi C. Pasca Produksi D. Editing E. Shooting ANSWER: A Alur dari kegiatan yang dibutuhkan untuk berbagi pandangan baru menjadi sebuah pesan yang ingin disampaikan kepada penonton yaitu... A. Production idea B. Production tawaran C. Production script D. Production versi E. Programme description ANSWER: D Pesan yang ingin disampaiakn pembuat program kepada penonton disebut... A. Actual message B. Defined message C. Real Message D. First message E. Received message ANSWER: B Produser, penulis naskah, Sutradara, Art Director tergolong ke dalam... A. Triangle team B. Below the line C. Above the line D. Kru inti E. Pimpinan kru ANSWER: C Seorang yang bertanggungjawab membantu Programme Director untuk mengeksekusi visual dalam buatan multi kamera disebut... A. VTRman B. Character generator C. Switcher D. Floor Director E. Asistant Director ANSWER: C Seorang yang bertanggung jawab terhadap seluruh  rancangan teknis dan instalasi adalah... A. Audioman B. Lightingman C. Cameraman D. Technical director E. VTR person ANSWER: D Salah satu kriteria utama yang harus dimiliki kru buatan ialah... A. Menguasai seluruh perangkat teknis B. Mempu menguasai panggung C. Mampu bekerja sama dengan siapapun D. Mampu mengatakan di depan lazim e. Mampu melatih pemain ANSWER: C Di bab final surat perjanjian, semestinya dibubuhi… A. Perangko B. Materai C. Foto pihak kesatu D. Foto pihak kedua E. Cap 3 jari ANSWER: B Berikut ialah hal yang tidak harus tercantum dalam surat perjanjian A. Peran atau jabatan masing-masing pihak B. Hak dan keharusan masing-masing pihak C. Keterangan pihak ke satu dan kedua D. Konpensasi yang akan diterima jikalau terjadi pelanggaran E. Lokasi-lokasi shooting ANSWER: E Berikut ini yang tergolong ke dalam pengisi acara, ialah… A. Cameraman dan pengisi bunyi B. Make up artist dan presenter C. Nara sumber dan host D. Dubber dan nara sumber E. Presenter dan produser ANSWER: C Berikut termasuk peran dari pengisi program… A. Mengarahkan cameraman B. Mengetahui teknis operasional media televisi C. Membuat cue card D. Menata properti E. Mengopersikan peralatan ANSWER: B Memilih dan memilih pemian yang dilakukan oleh sutradara, sehabis dilakukannya proses pemburuan… A. Hunting B. Audisi C. Survey D. Casting E. Briefing ANSWER: D Hal yang bukan tergolong peran Produser dalam proses penyeleksian pemain yakni... A. Melatih pemain B. Melakukan rapat untuk menentukan pemain C. Menjelaskan latar belakang dan deskripsi acara D. Mengadakan kontrak kerja E. Menyediakan berkas-berkas yang diharapkan pemain ANSWER: A Untuk memilih pemaiin patokan yang dimiliki yakni sebagai berikut, kecuali... A. Performance B. Gender C. Brain D. Usia E. Kostum ANSWER: E Salah satu metode penelusuran ide dengan cara menghimpun sebanyak-banyaknya ilham tanpa dibatasi disebut… A. Metode acak B. Metode brainstorming C. Metode clustering D. Metode abstrak E. Metode riset ANSWER: B Frekuensi penayangan program dalam deskripsi program disebut juga… A. Hari B. Waktu penayangan C. Durasi D. Jam Tayang E. Teknik Penyajian ANSWER: B Menguraikan komponen yang ada di dalam scenario disebut juga… A. Breaking B. Breakdown C. Brainstorming D. Hunting E. Casting ANSWER: B Pengertian dari rancangan acara yang tepat adalah A. Rancangan/planning tertulis yang ialah hasil dari anutan penulis naskah sebagai bimbingan dalam memproduksi acara B. Rancangan/planning tertulis yang merupakan hasil analisa lokasi selaku tutorial dalam memproduksi program C. Rancangan/planning tertulis yang merupakan hasil analisa naskah yang dibuat oleh seluruh divisi sebagai tutorial dalam memproduksi acara D. Rancangan/planning tertulis yang merupakan hasil evaluasi aksara pemain yang dibuat oleh seluruh divisi selaku panduan dalam memproduksi program E. Rancangan/planning tertulis yang ialah hasil dari anutan produser sebagai panduan dalam memproduksi acara ANSWER: C Pengertian jadwal buatan yang tepat ialah… A. Jenis-jenis aktivitas produksi yang tersusun menurut waktu yang tepat tanpa mengabaikan biaya. B. Jenis-jenis kegiatan buatan yang tersusun berdasarkan waktu yang tepat tanpa mengabaikan kesiapan kru buatan C. Jenis-jenis acara buatan yang tersusun berdasarkan waktu yang tepat tanpa mengabaikan kemungkinan periubahan dari berbagai alasannya. D. Jenis-jenis kegiatan pra produksi yang tersusun menurut waktu yang sempurna tanpa E. Jenis-jenis acara pasca buatan yang tersusun berdasarkan waktu yang sempurna tanpa mengabaikan kesiapan kru produksi ANSWER: C Jadwal buatan dikerjakan oleh … A. Director B. Floor director C. Producer D. Script writer E. Talent ANSWER: C Berikut prosedur pengerjaan agenda yang tepat… A. Ditentukan kapan awal kegiatannya terlebih dulu. B. Dibuat menurut kesiapan kru C. Dibuat menurut kesiapan pemain D. Ditentukan kapan buatan harus selesai baru acara-kegiatan sebelumnya (menarik mundur) E. Jumlah scene/segmen tidak perlu dipertimbangkan. ANSWER: D Perencanaan ongkos buatan berisikan 2, yaitu… A. Financial Oriended dan Cash Oriented B. Financial Oriented dan Quantity Oriented C. Financial Oriented dan Quality Oriented D. Quality Oriented dan Talent Oriented E. Quality Oriented dan Crew Oriented ANSWER: C Pusat pengendalian operasional produksi multycamera disebut juga… A. Transmiter B. Studio C. Master Room D. Controler E. Control Room ANSWER: E Berikut ialah pembagian peralatan  buatan yang sempurna berdasarkan fungsinya… A. Unit perekam gambar, unit perekam bunyi, unit pencahayaan. B. Unit camera, unit pencahayaan, VTR C. Unit peralatan studio dan control room D. Unit peralatan teknis dan non teknis E. Camera, Microphone, Switcher ANSWER: A Hasil dari penyusunan rencana dituangkan dalam bentuk goresan pena yang disebut… A. Script B. Breakdown naskah C. Deskripsi acara D. Proposal E. Desain Produksi ANSWER: E Mengumpulkan data atau informasi melalui pengamatan mendalam tentang subjek, insiden, lokasi sesuai tema yang hendak diketengahkan disebut A. Hunting B. Survey C. Riset D. Briefing E. Seeing ANSWER: C Sumber-sumber data wacana tema yang diketengahkan bisa didapatkan dari… A. Manager Produksi B. Penulis naskah C. Nara sumber D. Produser E. Sutradara ANSWER: C Berikut yakni pasangan yang sempurna untuk peran dan peran kru saat pencarian lokasi… A. Sutradara berperan untuk memperhitungka kemungkinan perangkat camera B. Manager buatan berperan untuk memperhitungkan kelancaran operasional shooting. C. Sutradara berperan untuk memperhitungkan biaya. D. Art director berperan untuk menentukan lokasi E. Unit manager berperan untuk memperhitungkan penempatan power supply. ANSWER: B Berikut yang tergolong prosedur pencarian lokasi yang sempurna… a. Menghafalkan naskah b. Melakukan komunikasi dengan TD c. Memahami alur cerita d. Memahami huruf pemain e. Mendata jumlah kru dan pemain ANSWER: B Penentuan lokasi dilaksanakan oleh, kecuali,… A. Produser B. Co produser C. Director D. Floor director E. Script writer ANSWER: D Menerjemahkan goresan pena ke dalam bentuk bahan audio visual ialah tugas sutradara sebagai...... A. Koordinator B. Kreator C. Organisator D. Diktator E. Pimpinan ANSWER: B Istilah lain untuk sutradara televisi yaitu : A. Director B. Producer C. Assisten Producer D. Pengarah lapangan E. Pengarah acara ANSWER: E Sutradara adalah orang yang bertanggung jawab atas kualitas film yang muncul di layar.  Pernyataan tersebut ialah pertimbangan dari : A. Virginia Oakey B. Don Ricard C. Don Livingston D. Howard J. Blumenthal E. Zettle ANSWER: A Untuk kelancaran acara shooting di studio, sutradara melakukan pekerjaan sama dengan : A. Security B. Unit manager C. Floor director D. Field director E. Technical director ANSWER: C Salah satu peran sutradara dalam three angle yakni : A. Meminta penulis naskah untuk merevisi naskah B. Menyiapkan seluruh biaya bikinan C. Membuat agenda shooting D. Menentukan aktor E. Mencari sponsorship ANSWER: D Breakdown naskah yang dilakukan oleh sutradara adalah : A. Menentukan floor plan B. Membuat shooting script C. Menentukan kostum pemain D. Membuat list kebutuhan perlengkapan shooting E. Menentukan budget produksi ANSWER: B Proses dimana semua divisi bikinan mengurai semua komponen yang ada di dalam skenario disebut ......... A. Production meeting B. Breakdown script c. General rehearsal D. Reading E. Blocking ANSWER: B Untuk dapat membuat program yang mempesona, seorang sutradara harus memahami landasan utama program televisi.  Salah satu landasan utama program televisi ialah : A. Informasi yang akan disampaikan B. Format acara C. Durasi acara D. Sasaran audience E. Kategori program ANSWER: A Dalam buatan perfileman di Indonesia, Dedi Mizwar dikategorikan sebagai pemain... A. Tipe awam B. Tipe bintang C. Tipe bintang film D. Tipe komedian E. Tipe religius ANSWER: C Seorang sutradara mesti melakukan pengarahan karakter sesuai naskah kepada pengisi acara.......... A. Tipe awam B. Tipe bintang C. Tipe aktor D. Tipe artis E. Tipe entertainer ANSWER: C Teknik pendekatan kru yang perlu dikerjakan oleh sutradara adalah : A. Hindari sumbangan instruksi B. Mengucapkan terimakasih atas partisipasi mereka C. Memberikan fleksibilitas kepada setiap kru dalam memilih jam kerja. D. Usahakan mengucapkan maaf sebanyak mungkin kalau terjadi duduk perkara selama shooting. E. Hindari simpati yang berlebihan. ANSWER: B Langkah pertama pada SOP (Standard Operational Procedure) bikinan single camera system yaitu ........ A. Menentukan shot-shot yang hendak diambil B. Melakukan casting C. Blocking pemain D. Blocking kamera E. Reading ANSWER: A Naskah operasional pada single camera system yaitu... A. Camera card B. Cue card C. Shooting script D. Fully scripted E. Director of shots ANSWER: E Konsep blocking pemain pada single camera system dibuat pada : A. Floor plan B. Sketsa lokasi C. Denah kawasan D. Shooting script E. Director of shots ANSWER: B Alasan yang sempurna untuk melakukan switching gambar ialah ....... A. Mengarahkan perhatian pada sasaran gres B. Menghindari long take C. Mengumpulkan stock shot D. Menghindari cameraman mengalami kelelahan E. Menyesuaikan dengan director of shot yang telah dibuat. ANSWER: A Alat yang digunakan untuk melaksanakan pengalihan gambar disebut ........ A. Character generator B. VTR C. Komputer D. Switcher E. Kamera ANSWER: D Menjelang pengambilan gambar pada multi camera system, yang dilaksanakan oleh ajudan sutradara yakni …… A. Menyiapkan talent di lokasi B. Menjelaskan aba-aba terhadap talent C. Meneruskan kode dari pengarah acara D. Membantu penata kamera E. Menyiapkan kru di control room. ANSWER: E Prinsip pengambilan gambar pada multi camera system yaitu … A. Cross shot B. Reaction shot C. Simple shot D. Two shot E. Groupy shot ANSWER: A Acuan cameraman dalam pengambilan gambar pada multi camera system yakni ……… A. Shooting script B. Director of shots C. Camera card D. Skenario E. Treatment ANSWER: C Kejelasan kalimat yang diucapkan pemain disebut…. A. Artikulasi B. Phrasing C. Intonasi D. Tempo E. Ritme ANSWER: A Blocking dilakukan setelah ........ A. Casting B. Reading C. Hunting D. Dry rehearsal E. Dress rehearsal ANSWER: B 23.Salah satu ketentuan non teknis blocking ialah..... a. Bergerak tanpa mengucapkan kalimat b. Bergerak sambil mengucapkan kalimat c. Bergerak sesuai reaksi spontan d. Bergerak sebelum mengucapkan kalimat e. Bergerak setelah mengucapkan kalimat. ANSWER: C 24.Isyarat yang dipakai agar proses pengambilan gambar berjalan lancar disebut….. a. Clue b. Cue c. Gerakan tangan d. Suara tertentu e. Aba-aba ANSWER: B 25. Latihan permulaan yang umum dijalankan di luar set disebut .... a. Outdoor rehearsal b. Dry rehearsal c. Dress rehearsal d. Camera rehersal e. General rehearsal ANSWER: B
Sumber http://lets-sekolah.blogspot.com

Perihal Jaringan Komputer Sabtu, 03 Maret 2012 Kesehatan Dan Keselamatan Kerja, Serta Tindakan Perakitan Komputer. 1.Mendiskripsikan Keselamata Dan Kesehatan Kerja A. Definisi Keamanan Dan Kesehatan Kerja Difilosofikan Selaku Sebuah Ajaran Dan Upaya Untuk Menjamin Keutuhan Dan Kesempurnaan Baik Jasmani Maupun Rohani Tenaga Kerja Pada Khususnya Dan Insan Pada Umumnya, Hasil Karya Dan Budayanya Menuju Masyarakat Sejahtera Dan Sejahtera.Sedangkan Pengertian Secara Keilmuan Yaitu Sebuah Ilmu Pengetahuan Dan Penerapannya Dalam Usaha Menangkal Kemungkinan Terjadinya Kecelakaan Dan Penyakit Akibat Kerja. Keamanan Dan Kesehatan Kerja (K3) Tidak Dapat Dipisahkan Dengan Proses Bikinan Baik Jasa Maupun Industri. Pertumbuhan Pembangunan Setelah Indonesia Merdeka Menimbulkan Konsekwensi Mengembangkan Intensitas Kerja Yang Menyebabkan Pula Meningkatnya Resiko Kecelakaan Di Lingkungan Kerja. Hal Tersebut Juga Menjadikan Meningkatnya Permintaan Yang Lebih Tinggi Dalam Menghalangi Terjadinya Kecelakaan Yang Bervariasi Bentuk Maupun Jenis Kecelakaannya. B. Keselamatan Kerja Dari Segi Keilmuan Diartikan Selaku Sebuah Pengetahuan Dan Penerapannya Dalam Perjuangan Mencegah Kemungkinan Terjadinya Kecelakaan Dan Penyakit Akhir Kerja. Pengertian Kecelakaan Kerja (Accident) Adalah Suatu Kejadian Atau Kejadian Yang Tidak Dikehendaki Yang Merugikan Kepada Insan, Merusak Harta Benda Atau Kerugian Kepada Proses. 2. Mekanisme Atau Langkah-Langkah K3 (Kesehatan Dan Keselamatan Kerja) A. Kesehatan, Keamanan Kerja, Dan Lingkungan Hidup Perakitan Komputer Dalam Melakukan Perakitan Komputer Kita Mesti Memperhatikan Kesehatan, Keamanan Dan Lingkungan Hidup Disekitar Kita. Dalam Hal Ini Yang Harus Kita Perhatikan Yaitu : 1. Kelengkapan Kerja 2. Alat-Alat Yang Membantu Dalam Pengerjaannya. 3. Keadaan Ruangan Mesti Tenteram Dalam Perakitan Komputer Kita Harus Mengamati K3lh Untuk Memperlancar Proses Kerja. Semoga Tidak Terjadinya Kesalahan – Kesalahan Yang Tidak Diharapkan. Untuk Itu Kita Mesti Membekali Diri Kita Dengan K3lh Dan Pengetahuan Ihwal Perakitan Komputer. Contoh Penggunaan K3lh Mirip Dalam Perakitan Komputer : - Melengkapi Diri Dengan Warepack - Ruangan Yang Nyaman - Tool Yang Membuat Perakitan Komputer. - Menjauhkan Dari Keringat, Supaya Tidak Terjadi Pada Alatnya. (Korsleting) - Melaksanakan Perawatan Komputer Lewat Hardware Maupun Software. Dengan Mengamati Hal-Hal Diatas, Maka Terjadinya Hal-Hal Yang Tidak Diingan Sangat Rendah Terjadi, Tetapi Bagi Para Pemula Diharuskan Menyaksikan Buku Panduan Dan Sedikit Wawasan Wacana Perakitan Komputer. Dibawah Ini Beberapa Cara/Langkah Yang Mungkin Bisa Membantu Dalam Melaksanakan Perakitan Komputer Dengan Mengamati Keamanan Kerja, Selaku Berikut : - Langkah 1 Seharusnya Kerjakan Perakitan Pc Di Ruangan Tertutup Dan Bebas Debu. Idealnya Memang Di Ruangan Ber-Ac (Air Condition). Siapkan Meja Kerja Yang Cukup Lebar Untuk Menaruh Semua Peralatan Dan Peralatan, Serta Taruh Suatu Dingklik Yang Tenteram. Jangan Merokok, Alasannya Debu Rokok Bisa Mengotori Dan Menghancurkan Unsur Pc, Khususnya Prosesor. Tempatkan Air Minum Anda Jauh Dari Meja Kerja. Gunakan Pula Lampu Penerangan Yang Cukup Berpengaruh. - Langkah 2 Untuk Menyingkir Dari Arus Statik Pastikan Outlet Listrik Di Rumah Anda Sudah Dibumikan (Grounding), Basuhlah Tangan Anda Apalagi Dahulu Dan Keringkan. Ini Untuk Menghindari Keringat Dan Kotoran Di Tangan Yang Mampu Menjadikan Komponen Pc Berkarat. - Langkah 3 Siapkan Casing, Bukalah Dari Dusnya Dan Keluarkan. Casing Yang Kami Gunakan Di Sini Yakni Versi Tower Dengan Epilog Samping. Bukalah Kedua Penutup Samping Dengan Melepas Keempat Baut Yang Berada Di Belakang Casing. Simpanlah Apalagi Dahulu Kedua Epilog Samping Itu Di Kawasan Yang Kondusif. - Langkah 4 Yaitu Pasanglah Swicthing Power Supply Unit (Psu) Adapter Pada Daerah Yang Telah Ditawarkan. Pada Model Tower Dan Middle Tower, Lazimnya Tempatnya Di Sisi Paling Atas. Lalu Rekatkan Dengan Empat Buah Baut. Anda Mampu Mengabaikan Langkah Ini Jika Casing Yang Anda Beli Telah Menyertakan Psu Di Dalamnya. - Langkah 5 Bukalah Boks Motherboard Anda, Keluarkan Dan Letakkan Mobo Tersebut Di Meja. Tetapi Sebelumnya, Beri Alas Pada Bagian Bawah Motherboard Dengan Gabus Yang Tersedia Dalam Boksnya. Carilah Soket Chip Prosesor Pada Motherboard. Soket Tersebut Memiliki Lubang Sesuai Dengan Jumlah Pin Pada Chip. Pada Salah Satu Sudutnya Pasti Ada Dua Lubang Yang Tertutup. - Langkah 6 Lepaskan Tuas Pengait Prosesor Dengan Cara Menekannya Lalu Tarik Ke Atas. Posisi Pengait Tersebut Mesti Benar-Benar Tegak Lurus, Sehingga Lubang Soket Terbuka Seluruhnya. Ambillah Prosesor, Peganglah Pada Sisi-Sinya. Lalu Posisikan Pada Soket Prosesor, Pastikan Sudut Yang Bertanda Segitiga Berada Di Bersahabat Pengait. Tancapkan Chip Prosesor Pada Soket Dan Pastikan Pinnya Menancap Semuanya. Berhati-Hatilah, Jangan Sampai Pinnya Bengkok Atau Patah. - Langkah 7 Sehabis Chip Masuk Dengan Tepat Ke Dalam Soket, Turunkan Kembali Pengait Dengan Cara Menekannya Ke Bawah. Kaitkan Sampai Betul-Betul Terkunci Supaya Chip Prosesor Tidak Lepas. Chip Yang Tidak Terkunci Bisa Pula Mengakibatkan Error Saat Komputer Dilakukan . - Langkah 8 Seharusnya Beri Heatsink Dan Fan Pada Chip Prosesor Semoga Prosesor Tidak Cepat Panas Dan Tahan Usang. Oleskan Sedikit Thermal Paste Atau Pasta Pendingin Di Atasnya, Lalu Tempelkan Heatsink Dan Kipas Di Atasnya. Kuncilah Kipas Prosesor Dengan Menekan Dua Pengaitnya Secara Bergantian Dan Hati-Hati. - Langkah 9 Kuncilah Kipas Prosesor Dengan Menekan Dua Pengaitnya Secara Bergantian Dan Hati-Hati. Jangan Sampai Anda Menekan Terlalu Keras Pada Segi Atas Kipas. Lalu Tancapkan Kabel Power Untuk Kipas Ke Motherboard. Letak Soketnya Biasanya Berada Di Sebelah Soket Prosesor, Cari Saja Yang Bertuliskan Cpu Fan . - Langkah 10 Selanjutnya Pasang Kartu Memori (Ram) Pada Slot Dimm Yang Telah Disediakan. Sesuaikan Jenis Ram Dengan Motherboard Yang Anda Pakai. Buka Pengunci Kartu Memori, Kemudian Tancapkan Kartu Dengan Benar. Pastikan Seluruh Kaki Kartu Tertancap Pada Slot. Lalu Kunci Posisinya Dengan Memasukkan Pengait Pada Tuas Penguncinya Ke Lubang Pada Kartu Memori. - Langkah 11 Beralihlah Ke Casing, Pasang Baut Bantalan Untuk Mobo Pada Pelatnya. Warna Bautnya Lazimnya Keemasan Dan Berlubang. Baut Ini Umumnya Disertakan Pada Saat Anda Berbelanja Casing Pc. Jika Tidak Ada, Maka Anda Bisa Membelinya Di Toko Aksesori Komputer Terdekat. Tentukan Penempatannya Sesuai Dengan Jumlah Dan Posisi Lubang Baut Yang Dimiliki Mobo. Kemudian Kencangkan Baut Tersebut Dengan Memakai Tang - Langkah 12 Siapkan Pula Pelat Penutup Belakang, Sebagai Tempat Munculnya Port Ps/2, Usb, Com, Paralel Dan Soundcard. Plat Ini Biasanya Ditambahkan Pada Dikala Anda Berbelanja Mother Board. Pasanglah Pada Sisi Belakang Casing. - Langkah 13 Angkat Motherboard Dan Letakkan Ke Dalam Casing. Posisikan Mobo Dengan Mengepaskan Lubang Bautnya Di Atas Baut-Baut Ganjal. Kemudian Pasang Baut-Baut Mobo Yang Sudah Diberi Cincin Isolator. Penggunaan Cincin Isolator Cuma Untuk Menghindari Adanya Kekerabatan Arus Pendek Antara Jalur-Jalur Motherboard Dengan Baut. Tetapi Demikian, Rancangan Mobo Yang Ada Saat Ini Sudah Mencegah Adanya Jalur Elektro Ke Seputar Lubang Baut. Sesudah Terpasang Semuanya, Kencangkan Satu Persatu Dengan Memakai Obeng. - Langkah 14 Pasang Konektor Yang Berasal Dari Lampu Led, Spiker, Tombol Power Dan Tombol Reset Pc Ke Mobo. Letak Pinnya Biasanya Berada Di Depan Slot Pci. Meski Harus Berhati-Hati, Anda Tak Perlu Merasa Khawatir Pemasangan Konektornya Terbolak-Balik. Masing-Masing Pin Di Mobo Telah Ada Namanya. Tinggal Sesuaikan Saja Namanya Dengan Nama Konektor Yang Hendak Ditancapkan. - Langkah 15 Berikutnya, Hubungkan Konektor Kabel Power Yang Berasal Dari Psu Ke Port Power. B. Kesehatan Dan Keamanan Kerja Dalam Memakai Komputer Adapun Cara Dan Posisi Duduk Yang Benar Yaitu: 1. Kaki Diposisikan Dengan Posisi Kaki Kiri Agak Maju Dan Kaki Kanan Sedikit Agak Ke Belakang. Kaki Tidak Sejajar, Tapi Juga Tidak Bersilangan Atau Lutut Bersinggungan Sebab Hal Ini Akan Mengakibatkan Kaki Cepat Pegal. 2. Tangan Diletakkan Di Keyboard Dengan Posisi Yang Benar Berdasarkan Sistem Pengetikan Mengggunakan Metode 10 Jari. 3. Posisi Badan Jangan Bungkuk, Tetapi Usahakan Tegak Dan Rileks Karena Dapat Menyebabkan Capek Pada Bab Otot, Khususnya Pada Pinggang Yang Mudah Letih 4. Persepsi Mata Usahakan Ke Naskah Yang Mau Disalin/Diketik. Jangan Terus-Menerus Menyaksikan Ke Monitor Alasannya Mampu Menjadikan Mata Terasa Pedas Dan Bahkan Dapat Merusak Kesehatan Mata. Memperkirakan Jarak Pandang Dengan Monitor Layar Komputer Setiap Ketika Memancarkan Sinar Hasil Perpendaran Berkas Elektron Di Dalam Tabung Sinar Katoda. Kadar Radiasi Sinar Dari Layar Tersebut Mesti Kita Minimalkan, Bisa Dengan Mengontrol Kontras Dan Kecerahannya, Memasang Pelindung Radiasi, Atau Dengan Mengendalikan Jarak Dengan Monitor. Hal Ini Dilarang Dianggap Sepeleh Alasannya Dampaknya Akan Terasa Setelah Jangka Waktu Yang Lama. Kau Perlu Memperhatikan Hal-Hal Berikut: 1. Usahakan Jarak Dari Mata Ke Monitor Minimal ½ Meter Bagi Monitor Standar. 2. Gunakan Pengaman Radiasi Monitor Kalau Ada. 3. Atur Resolusi Warna Dengan Baik. Begitu Pula Dengan Kecerahan Monitor Jangan Terlalu Terang Atau Gelap. 4. Saat Bekerja Dengan Komputer, Penerangan Dalam Ruangan Tersebut Haruslah Cukup. Kalau Hukum Tersebut Kamu Patuhi, Minimal Kau Telah Berusaha Untuk Menghemat Hal-Hal Yang Mungkin Mempunyai Dampak Negatif Terhadap Kesehatanmu


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)